Saminnet-Search Article Wiki Forum Blog SNS Cloud
Labuan bajo rp600

  • Data-Articles
    • Kidney test method Thu13,09:39am

      There are different tests that healthcare professionals use to measure kidney function. Overall, these blood and urine tests are used to find out how well your kidneys are working, check for signs ofツkidney disease, and look for any changes in a person窶冱 kidney health over time. The earlier kidney disease is found, the better the chance of slowing or stopping it from getting worse. ツ ツ Serum…

      Read More...

Labuan bajo rp600

kali ini gue bakal cerita ke kalian, cerita gue kelabuan bajo dengan uang 600ribu untuk bertahan hidup selama 17 hari di jogja-banyuwangi-bali-lombok-sumbawa-dompu-bima-labuan bajo-komodo-repeat gan!

inget, bacanya rileks aja. itu urat leher kendorin dulu apa, santai men. seduh kopi dulu gih, jangan campur sianida tapi. oke kita mulai, alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu menurut kepercayaan masing-masing. karena mau bagaimanapun juga saat kita mau memulai sesuatu harus diawali dengan doa, bahkan sekalipun lu yang tidak percaya tuhan. berdoa mulai!

BUKAN CUMAN BALI YANG BISA BIKIN GUE JATUH CINTA SAMA PEMANDANGANNYA, LABUAN BAJO GAK KALAH OKE TERNYATA!
ツpernah denger kata labuan bajo? kalo belum coba sekarang lu liat di google, twitter, instagram, facebook,wartakota,koran tempo. pasti bikin lu pengen banget banget banget kesana! Kalo udah denger kata Labuan bajo pasti bingung kan? Kenapa gua kesana cuman bawa uang 600ribu dari rumah.ツ

Dan ternyata bukan cuman BALI aja yang bisa bikin mata gue kelilipan sama pemandangannya tapi Labuan bajo juga tetep oke. kalo lu ngomongin ke indahan Labuan bajo yang ada diflores nusa tenggara timur itu gaada abis abisnya, sama kayak mantan gue yang gaada abis abisnya pamerin kemesraan sama pacarnya di instagram. kampret! berarti gue suka kepoin mantan! halah! di labuan bajo itu selalu aja ada tempat tempat yang bikin gue gamau pulang, serius!! suwerrrtekewerkewer!!

tanpa edit saat pertama kali menginjakan kaki di tanah flores


ツGak cuman bisa ngeliat warna warna langit yang begitu cantik seperti wajah mikha tambayong dan gemes seperti pipi ariel tatum. ternyata pulau pulaunya juga bisa bikin lu nagih pengen balik lagi kesana dan masih banyak banget pemandangan darat dan bawah laut yang begitu amazing dilabuan bajo.
Gua pribadi juga merasa kalo labuan bajo bukan hanya bisa bikin gua jatuh cinta terhadap pemandangannya yang bisa bikin kita kecanduan. tapi orang orangnya juga bisa bikin gua jatuh cinta banget sama Labuan bajo, bukan labuan bajo doang tapi setiap orang yang gua temuin saat dijalan, salah satunya labuan bajo. pemandangan alamnya sih gausah diragukan lagi. Orang orang di Labuan bajo itu super ramah dan baik, apalagi orang komodo yang ada di kampung komodo. ramahnya kelewatan pokoknya, ini sungguh nyata! tapi komodonya gue gatau baik atau gimana soalnya belum kenalan gue.

with keluarga bahagia di desa komodo

KOK BISA SIH KELABUAN BAJO CUMAN 600RIBU DOANG? GIMANA? HAH!! GIMANA?!

hah-nya biasa aja dong! belum gosok gigi lu ya dari lahir?!

ya bisa lah, masa iya gabisa?

Sekarang juga lu kerumah pevita pearce terus lu lamar dia pake uang monopoli, bisa gak? YA BISA LAH. Kan cuman ngelamar, diterima ya syukur kalo ditolak ya mampus!
Jadi, kemaren pas gua ke Labuan bajo itu lewat jalur darat total 17 hari. Lewat bali terus Lombok abis itu sumbawa dan lewatin dompu terus bima dan terakhir Labuan bajo.

H+1 HARI KEMERDEKAAN
GAK DAPET TUMPANGAN NGADEM DULU


pelabuhan labuhan bajo

jakam sekitar flores

perjalanan 7hari akhirnya nyampe
pelabuhan labuhan bajo

suasana pagi hari di desa komodo

ini dia pantai khas daerah flores

yang bilang ini ngambil dari google image, GUA TAMPOL!

main layangan dibukit kayanya asik

bukit cinta

EH IYAK, ADA VALAK!!

AKSES DAN TRANSPORTASI KELABUANツ
BAJO GIMANA KALO LEWAT JALURツ
DARAT?


Iya, jadi ini nih yang bikin gue jadi murah ke Labuan bajo. Sebelumnya berbanggalah dirimu yang seorang backpacker+hitchhiker! karena dari situ gue berhasil nyampe dilabuan bajo. yang awalnya temen temen gue bilang gabakalan bisa ataupun nyampe, akhirnya bisa gue buktiin! mampus, untuk lu yang bilang gabisa. lu liat nih gue sekarang dilabuan bajo! HAHA! dan dari backpacker inilah gue menemukan perjalanan yang unik, berbeda dari perjalanan orang biasa yang masih menggunakan agent travel atau apapun itu. dari backpacker gue suka ketemu orang secara langsung, berinteraksi dengan warga lokal dan yang lainnya. pokoknya jadi backpacker itu seru!

tidur ditruk dan diatas ratusan semangka disumbawa sambil menatap bintang dilangit NTB

bang...numpang banggg

Dari Jakarta lu bisa menggunakan kereta ke Lempuyanagan (Jogja), selanjutnya ke stasiun Banyuwangi. Setelah itu jalan kaki sekitar 50 meter ke Pelabuhan Ketapang dan menyebrang di pelabuhan Ketapang-Pelabuahan Gilimanuk (Bali).
Selanjutnya lu bisa menggunkan bus atau menumpang dengan tujuan pelabuahan padang Bai, dan menyebrang lagi dari pelabuhan Padang Bai (Bali)-Lembar (Lombok) kemudian bisa menumpang lagi atau bisa juga naik angkot ke pelabuhan khayangan, menyebrang lagi dari pelabuan khayangan Lombok - Pelabuhan Potano (Sumbawa).ツ

Setelah itu, lu bisa menggunakan bus atau menumpang sumbawa besar - Dompu - Bima dan dari kota Bima ke pelabuhan Sape, menyebrang lagi dari pelabuahn Sape (Bima) - Pelabuhan Labuhan Bajo dan tiba dilabuan bajo dengan tampan. abis itu jangan lupa foto foto kirim ketemen lu, nyokap lu, bokapnya mantan lu dan mantan lu, bikin dia iri! bikin dia nyesel udah putusin lu!


Jadi, pas kita ke Labuan bajo itu modal jempol dan omongan aja tanpa ngeluarin duit alias numpang numpang Mulai dari mobil pick up dan ferry itu kita numpang.

INGET!ツ

engga semua berjalan dengan mulus semulus bibir cinta laura.kita juga ngalamin banyak kendala dan musibah seperti diusir sama supir angkot dan dipaksa naik angkot di perbatasan dan jarang mandi alias dekil dan dehidrasi (karena duit menipis) dan kita dibali gak kemana mana karena uang sisa gak lebih dari 20ribu untuk berdua jadi cuman duduk aja dipinggiran pantai liatin bule bule, beli kopi aja masih mikir mikir. Hvft!


seharian disini cuman bisa liatin bule berenan
remaja masjid diampenan lombok

dari labuan bajo menuju pelabuan sape,bima


tapi,dibalik kendala dan musibah kita juga menemukan orang baik disetiap pulau yg kita datengin seperti dibali kita dapet tumpangan gratis sama mobil pombensin, dilombok ketemu remajamasjid dan dikasih tempat tinggal dan makan gratis, disumbawa kita dapet tumpangan sama tukang kuli bangunan dan yang lebih parahnya lagi kita di anter sampai dompu yang super jauh dan yang lebih parahnya lagi kita diperlakukan seperti anak sendiri, dikasih makan berkali kali ditempat anak anak motor CB dompu, dibima ketemu cucu pengusaha air mineral ditraktir makan dan parahnya kita dikasih bekal berupa materi buat bertahan hidup, ah pokoknya banyak banget yang kita alami dan ketemu orang baik saat melakukan petualangan.

窶徇asih yakin mau kelabuan bajo cuman bawa uang 600ribu atau bahkan without money lewat jalur darat?窶

Kalo jawaban lu masih yakin, selamat! Berarti lu termasuk manusia yang suka petualangan dan siap terima resiko yang bakalan lu hadapin.


lu masih penasaran sama cerita kita bisa kelabuan bajo dengan uang 600ribu dan biaya transportasinya? cara numpangnya? lu mau baca ceritanya?


jadi kita baru saja bikin buku pertama kita, dijamin enggak nyesel lu belinya, cerita dengan penuh komedi dan khayalan tingkat mahasiswa. tunggu apalagi? beli! kontak kita di line : zharwo atau dm di instagram kita : jangandiamterusbackpacker.ツ

berikut sedikit cuplikan vidio dari kita, cekidot!

Comments   

 
0 #1 Guest 2018-10-29 04:30
Terrific article! This is the type of information that are supposed to be shared around the net.
Shame on the search engines for no longer positioning this post higher!
Come on over and talk over with my site . Thank
you =)

By the way, I heard about this awsome affiliate program for Instagram
influencers. Better apply soon before all the spots are filled up.
Here is the link: we.cx/3tgfh
Quote
 

Category Database

TweetTweet Share on LinkedInShare on LinkedIn Share on Google+Google+ Submit to RedditReddit Publish on WordPress WordPress Send emailSend email